Data Trend TikTok Terbaru

Data Trend TikTok Terbaru

Statistik dan Trend TikTok Terbaru

Pada September 2021, TikTok mengumumkan bahwa mereka memiliki 1 miliar pengguna aktif bulanan global, menempatkannya di peringkat ke-6 di peringkat media sosial paling 'aktif' di dunia platform.

Sementara itu, data yang dipublikasikan dalam alat iklan layanan perusahaan menunjukkan bahwa pemasar dapat mencapai 1,023 miliar pengguna berusia 18 tahun ke atas di TikTok pada Juli 2022.
Data Trend TikTok 2022

Angka-angka terbaru ini menunjukkan bahwa pemasar dapat menjangkau sekitar 12,8% dari semua orang di Bumi menggunakan iklan di TikTok hari ini.

Namun, karena perusahaan hanya mempublikasikan data audiens iklan untuk pengguna berusia 18 tahun ke atas, tingkat jangkauan audiens TikTok yang sebenarnya kemungkinan akan lebih tinggi dari angka-angka ini.

Catatan: Alat iklan TikTok memungkinkan pemasar menargetkan iklan kepada pengguna berusia 13 tahun ke atas, tetapi alat perusahaan tidak mempublikasikan data pemirsa iklan apa pun untuk pengguna di bawah usia 18 tahun.



Berapa banyak pengguna TikTok di tahun 2022?

TikTok adalah salah satu platform sosial teratas dunia, tetapi berapa banyak orang yang menggunakan TikTok hari ini?

Data yang diterbitkan dalam posting blog perusahaan baru-baru ini menunjukkan bahwa TikTok memiliki total 1 miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia September 2021.

Sementara itu, alat iklan TikTok menunjukkan bahwa pemasar dapat menjangkau 1,023 miliar pengguna berusia 18 tahun ke atas di TikTok pada awal Juli 2022.

Perhatikan bahwa perbedaan antara kedua angka ini terutama disebabkan oleh fakta bahwa alat periklanan TikTok hanya melaporkan data audiens iklan untuk pengguna berusia 18 tahun ke atas di beberapa negara di seluruh dunia, sedangkan perusahaan mengizinkan orang berusia 13 tahun ke atas untuk menggunakan platformnya.

Angka audiens iklan terbaru perusahaan menunjukkan bahwa 18,3% dari semua orang berusia 18 tahun ke atas di seluruh dunia menggunakan TikTok hari ini.

Namun, jika kami menghapus orang-orang dalam kelompok usia ini yang tinggal di China (di mana ByteDance menawarkan aplikasi terpisah 'Douyin' sebagai pengganti TikTok) dan India (di mana TikTok masih diblokir), tingkat jangkauan iklan platform meningkat menjadi 29,5%.

Berapa banyak pengguna TikTok di setiap wilayah dunia pada tahun 2022?

Angka-angka di bawah ini didasarkan pada data audiens iklan TikTok untuk Juli 2022.

Catatan: wilayah kami mengikuti Geoscheme Perserikatan Bangsa-Bangsa.

  • Jangkauan iklan TikTok di Amerika Utara: 152,6 juta pengguna berusia 18 tahun ke atas
  • Jangkauan iklan TikTok di Amerika Tengah: 51,3 juta pengguna berusia 18 tahun ke atas
  • Jangkauan iklan TikTok di Amerika Selatan: 127,3 juta pengguna berusia 18 tahun ke atas
  • Jangkauan iklan TikTok di Eropa Barat: 51,7 juta pengguna berusia 18 tahun ke atas
  • Jangkauan iklan TikTok di Eropa Utara: 33,3 juta pengguna berusia 18 tahun ke atas
  • Jangkauan iklan TikTok di Eropa Selatan: 38,1 juta pengguna berusia 18 tahun ke atas
  • Jangkauan iklan TikTok di Eropa Timur: 90,4 juta pengguna berusia 18 tahun ke atas
  • Jangkauan iklan TikTok di Afrika Utara: 28,9 juta pengguna berusia 18 tahun ke atas
  • Jangkauan iklan TikTok di Afrika Selatan: 7,9 juta pengguna berusia 18 tahun ke atas
  • Jangkauan iklan TikTok di Asia Barat: 101,9 juta pengguna berusia 18 tahun ke atas
  • Jangkauan iklan TikTok di Asia Tengah: 8,6 juta pengguna berusia 18 tahun ke atas
  • Jangkauan iklan TikTok di Asia Selatan: 25,1 juta pengguna berusia 18 tahun ke atas
  • Jangkauan iklan TikTok di Asia Tenggara: 265,6 juta pengguna berusia 18 tahun ke atas
  • Jangkauan iklan TikTok di Asia Timur: 30,0 juta pengguna berusia 18 tahun ke atas
  • Jangkauan iklan TikTok di Oseania: 9,7 juta pengguna berusia 18 tahun ke atas

Catatan: angka yang ditampilkan di atas didasarkan pada potensi jangkauan iklan TikTok untuk pengguna berusia 18 tahun ke atas, dan mungkin tidak berkorelasi dengan jumlah total pengguna aktif harian atau bulanan platform.

Alat TikTok memublikasikan rentang untuk setiap titik data; data menggunakan titik tengah dari rentang yang dipublikasikan ini untuk perhitungan. Pembulatan dalam data sumber dapat berarti bahwa angka individu tidak berkorelasi dengan total.

Saran: Alat iklan TikTok hanya mempublikasikan data untuk pilihan negara yang terbatas, sehingga data mungkin tidak tersedia untuk semua wilayah dunia. Data juga mungkin tampak sangat rendah untuk beberapa wilayah di mana alat TikTok tidak mempublikasikan data untuk semua negara di wilayah itu.



Negara mana yang memiliki pengguna TikTok terbanyak pada tahun 2022?

Berdasarkan jumlah jangkauan pemirsa iklan yang dipublikasikan di alat layanan mandiri TikTok diJuli 2022, data terakhir menunjukkan bahwa:

  1. Amerika Serikat memiliki 140,6 juta pengguna aktif TikTok berusia 18 tahun ke atas
  2. Indonesia memiliki 106,9 juta pengguna aktif TikTok berusia 18 tahun ke atas
  3. Brasil memiliki 74,0 juta pengguna aktif TikTok berusia 18 tahun ke atas
  4. Federasi Rusia memiliki 56,3 juta pengguna aktif TikTok berusia 18 tahun ke atas
  5. Meksiko memiliki 51,3 juta pengguna aktif TikTok berusia 18 tahun ke atas
  6. Vietnam memiliki 49,6 juta pengguna aktif TikTok berusia 18 tahun ke atas
  7. Filipina memiliki 42,7 juta pengguna aktif TikTok berusia 18 tahun ke atas
  8. Thailand memiliki 39,5 juta pengguna aktif TikTok berusia 18 tahun ke atas
  9. Turki memiliki 30,8 juta pengguna aktif TikTok berusia 18 tahun ke atas
  10. Arab Saudi memiliki 25,2 juta pengguna aktif TikTok berusia 18 tahun ke atas

Catatan: angka yang ditampilkan di atas didasarkan pada potensi jangkauan iklan TikTok untuk pengguna berusia 18 tahun ke atas, dan daftar ini mungkin tidak berkorelasi dengan jumlah total pengguna aktif harian atau bulanan platform.

Alat iklan TikTok menerbitkan rentang untuk setiap titik data; data menggunakan titik tengah dari rentang yang dipublikasikan ini untuk perhitungan. Alat periklanan swalayan TikTok hanya mempublikasikan data untuk pilihan negara yang terbatas, dan mungkin saja beberapa negara yang tidak termasuk dalam daftar di atas memiliki lebih banyak pengguna aktif daripada negara yang ditampilkan di sini. Pembulatan dalam data sumber dapat berarti bahwa angka individu tidak berkorelasi dengan total.



Seperti apa demografi audiens TikTok pada tahun 2022?

Berdasarkan data audiens iklan TikTok * untukJuli 2022:
  • 56,2% pengguna global TikTok adalah wanita
  • 43,8% pengguna global TikTok adalah pria

Catatan: angka di atas didasarkan pada data potensi jangkauan iklan TikTok, dan mungkin tidak berkorelasi dengan jumlah pengguna aktif bulanan. Alat iklan TikTok hanya melaporkan data gender untuk 'wanita' dan 'pria'.



Berapa banyak pengguna TikTok di setiap kelompok umur pada tahun 2022?

Data yang dipublikasikan di alat periklanan layanan mandiri platform pada Juli 2022 menunjukkan bahwa pemasar dapat menjangkau audiens di seluruh dunia berikut menggunakan iklan di TikTok:
  • 421,1 juta pengguna berusia 18 hingga 24 tahun ( 39,8% audiens iklan TikTok berusia 18 tahun ke atas)
  • 306,7 juta pengguna berusia 25 hingga 34 tahun ( 29,0% audiens iklan TikTok berusia 18 tahun ke atas)
  • 135,8 juta pengguna berusia 35 hingga 44 tahun ( 12,9% audiens iklan TikTok berusia 18 tahun ke atas)
  • 75,3 juta pengguna berusia 45 hingga 54 tahun ( 7,2% audiens iklan TikTok berusia 18 tahun ke atas)
  • 83,6 juta pengguna berusia 55 tahun ke atas ( 8,0% audiens iklan TikTok berusia 18 tahun ke atas)

Catatan: angka yang ditampilkan di atas didasarkan pada potensi jangkauan iklan TikTok untuk pengguna berusia 18 tahun ke atas, dan mungkin tidak berkorelasi dengan jumlah total pengguna aktif harian atau bulanan platform. Pembulatan dalam data sumber dapat berarti bahwa angka individu tidak berkorelasi dengan total. Secara khusus, angka pangsa untuk setiap kelompok usia yang ditampilkan di atas mungkin tidak sama dengan jumlah bagian setiap jenis kelamin. Selain itu, karena anomali dalam data sumber, total persentase untuk setiap kelompok usia yang ditampilkan dalam daftar di atas mungkin tidak cocok dengan jumlah setiap kelompok usia menurut jenis kelamin. Alat TikTok memublikasikan rentang untuk setiap titik data; data menggunakan titik tengah dari rentang yang dipublikasikan ini untuk perhitungan.



Kamu akan menemukan Laporan Statistik Instagram Tren 2022 lengkap di dalam SlideShare yang disematkan di bawah ini



Sumber: datareportal.com

Bagaimana Facebook dibandingkan dengan platform lain?

Lihat data dan tren untuk platform teratas lainnya melalui tautan ini: